Minggu, 14 Juni 2015

PRAKTIKUM 2 e-learning

MENGANALISA WEB LEBIH DETAIL (PRAKTIKUM E-LEARNING D3 MMB A )

http://www.moodle.org/


Tujuan:
          Praktikum ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui lebih detail mengenai fitur produk E-Learning yang telah di analisa sebelumnya, terutama mengenai interaktif dan assessment.
Alat dan Bahan:                                                                                              
·      Laptop
·      Internet
·      Camtasia
·      Website http://www.moodle.org/
Dasar Teori:
          Praktikum ini lebih mendalami mengenai assessment dan interaktif pada website E-Learning. Assessment merupakan cara terbaik dan cara paling mudah untuk digunakan. Biasanya„ assessment terdiri dari tes dan kuis yang didalamnya terdapat pilihan ganda, benar/salah, mengisi titik-titik, menyamakan sesuatu, dan lain-lain. Fitur ini membuat hasil tes tidak mungkin sama antara satu orang dengan yang lain.
          Selain assessment, interaktif juga terdapat dalam website E-Learing. Hal ini memudahkan orang untuk memilih dan merespon suatu pertanyaan. Beberapa contoh interaktif yaitu memilih animasi pada sebuah objek atau proses, tahan-pindah suatu benda, dan lain-lain.
          Kedua hal ini memudahkan pengguna dalam memahami E-Learning secara mendalam, cepat, tepat, dan menyenangkan.
Analisa:


Website http://www.moodle.org/ ini dipilih karena merupakan salah satu website dengan interaktif dan assessment terbanyak dari website yang telah dianalisa sebelumnya.
Web ini memiliki fitur yang sangat interaktif dengan usernya, berupa pelatihan pemograman yang bisa dilakukan secara online dan langsung bisa di lihat hasilnya pada web http://www.moodle.org/
1.     Terdapat progress yang menunjukan skill yang telah dipakai. Cara menggunakan yaitu:
·      Dihalaman awal, pilih salah satu pemrograman.
·      lalu klik Tag Reference
·      Lalu ppilih trying.
·      Masukkan pemrograman pada web tsb. yang bisa langsung dilihat hasilnya pada web tsb.
Kesimpulan:
          Kesimpulan dari praktikum ini adalah kita dapat mempelajari sesuatu secara menyenangkan dengan fitur interaktif dan assessment yang ada. Tidak hanya mengenai matematika yang telah penulis coba, namun untuk semua materi.. Kedua hal ini juga membuat pembelajaran terasa lebih menyenangkan sehingga materi lebih mudah dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar